Jumat, 12 Oktober 2012

Mickey Mouse Legendaris

Kartun Mickey Mouse sepertinya tidak akan bosan ditonton. Disukai segala kalangan baik anak – anak, muda sampai yang tua. Mickey Mouse “lahir” tahun 1927 dalam perjalanan di kereta dari California ke New York. Walt Disney merupakan pencipta karakter legendaris tersebut, terinspirasi dari seekor tikus kecil yang ditemukan Disney dalam tumpukan sampah kaleng di studionya.
Awalnya Mickey diberi nama “Mortimer Mouse” namun istri Disney, Lilian, tidak menyukai nama tersebut karena dianggap nama dengan karakter sombong. Nama “Mickey” terinspirasi ketika aktor Amerika bernama Mickey Rooney mengunjungi Disney di kantornya pada tahun 1920an.
 
Film kartun Mickey Mouse pertama berjudul “Plane Crazy”, yang sempat kami bahas di artikel sebelumnya, telah dipertontonkan dalam rumah produksi Hollywood pada Mei 1928. Walaupun mendapatkan sambutan hangat dari penonton, rumah produksi besar Hollywood tidak tertarik untuk memfilmkannya.
Mickey mulai populer sejak kemunculan film pertamanya “Steamboat Willie” 18 November 1928. Sebuah film kartun Mickey Mouse yang pertama kali muncul dengan suara, dan Walt Disney sendirilah yang menjadi pengisi suara Mickey (1929-1946) lalu digantikan Jim MacDinald (1946-1983) dan Wayne Allwine (1983 – sekarang).
Film kartun Mickey Mouse mulai muncul berwarna dalam film “The Band Concert” tahun 1935 dan “Mickey’s Kangaroo” menjadi film terakhirnya yang berwarna hitam-putih. Awalnya Mickey hadir dengan bentuk tubuh bulat (termasuk kepala dan telinganya) dan di tahun 1939, para animator membuat tubuhnya lebih menyerupai buah pir juga menambahkan pupil di matanya.
Mickey Mouce Old Look
“Oh Boy!”, “Gosh!”, “That sure is swell”, “Aw,gee…”, “See ya soon!” menjadi kata-kata favortitnya. Mickey Mouse digambarkan sebagai tikus ceria, berjiwa petualang, menyenangkan dan penuh sopan santun. Atas prestasinya, sekarang Mickey Mouse dijadikan duta penyambutan resmi di Disneyland juga Walt Disney World dan mendapatkan penghargaan di Hollywood Walk of Fame.
Mickey and Minnie Disneyland

Minnie Mouse

Minerva Mouse atau biasa dikenal dengan Minnie Mouse. Mengawali debutnya dalam “Plane Crazy” tahun 1928, film kartun Mickey Mouse yang diperkenalkan juga untuk pertama kalinya. Minnie adalah seekor tikus perempuan yang manis, banyak akal, optimis, pemberani, cukup centil dan dikisahkan selalu menghindari ciuman dari Mickey yang sangat tergila-gila padanya.
Minnie digambarkan sebagai gadis tahun 1920-an dan selalu tampil fashionable. Walt Disney sebagai menyebutkan bahwa Mickey dan Minnie Mouse tidak pernah menikah dalam film, namun mereka sudah menikah di kehidupan pribadi mereka. Hhmm.. so sweet…
Mickey Love Minnie

Mickey Mouse di Pesta Lampion Celebration of Lights 2012
Tokoh populer ini ada juga di Pesta Lampion kami, lho. Istimewanya, kami membuat lampion raksasa Mickey Mouse yang menggunakan kostum daerah khas Indonesia, seperti: Betawi, Madura dll… Yuk, berkunjung kesini bersama keluarga. Ditunggu kedatangan Anda, ya…
Mickey Mouse Pesta Lampion Disney 2012

Do You Know?

  • “Mickey Mouse” menjadi kata kunci rahasia antara sesama badan rahasia intel selama Perang Dunia ke-2.
  • Wayne Allwine (pengisi suara Mickey Mouse) dan Russi Taylor (pengisi suara Minnie Mouse sejak tahun 1986) benar-benar menikah di kehidupan nyata.
  • Walau Walt Disney menciptakan Mickey Mouse, sebenarnya dia takut dengan tikus.

0 komentar:

Posting Komentar

Halaman